Latest Posts

Antara Cinta dan Pernikahan...

By February 14, 2012

Ngomongin masalah cinta tuh emang gak ada habisnya. Apalagi kalo lagi jatuh cintrong,, beuhh pasti yang diomongin ituuu mulu. hehe :D That's the magic of love, bikin semua otak isinya merah muda ajah.. Gak peduli yang dicintai dekilnya minta ampun, bagi dia yang jatuh cinta, pasanganya adalah seunyu Bieber.. (hehe,,analoginy aneh ya)..
But now, i won't talk about how feeling being in love, but i want to share the other side to find a true love..
Love for the first time
Saya rasa, cerita mengenai kisah ini sudah banyak di posting di beberapa blog, dan saya pun pernah mem-postingnya pada blog terdahulu.. Karena saya sangat suka dengan cara berfikir dari cerita ini, saya ingin men-share nya kembali. hope you enjoy to read it ;)

Cinta dan Perkawinan Menurut Plato

Satu hari, Plato bertanya pada gurunya, “Apa itu cinta? Bagaimana saya bisa menemukannya?”

Gurunya menjawab, "Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta." 
Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.

Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”
Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)”

Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya”
Gurunya kemudian menjawab ” Jadi ya itulah Cinta

Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya, “Apa itu perkawinan? Bagaimana saya bisa menemukannya?”

Gurunya pun menjawab "Ada hutan yang subur didepan sana. Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan"
Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar / subur, dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?"
Plato pun menjawab, "Sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi dikesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya"

Gurunya pun menjawab, " Dan  ya itulah Perkawinan
 
Love till the end
Notes :
For me, cinta itu memang sesuatu yang harus diperjuangkan dan ditemukan. Kita tidak akan bisa menemukan cinta itu tanpa berusaha. Setidaknya berusahalah untuk mengejarnya (dengan cara yang positif pastinya). Seperti halnya yang diceritakan di atas, ketika kita dihadapkan pada fase mencari seorang teman hidup, be wise and respect.

Jika saat ini Anda sedang berusaha mencari jodoh, maka pantaskan diri Anda di hadapan Yang Kuasa dengan semakin mendekatkan diri pada Nya. lakukan hal2 yang disukai oleh Tuhan anda.  As a moslem, perbanyaklah istighfar,shalawat, bersedekah. Jika selama ini kebangun tengah malam cuma bwt buang air, mulailah mengambil wudhu dan bersimpuh di hadapan-Nya. Satu lagi yang tak kalah penting, seperti yang saya baca dr buku #7KeajaibanRezeki,, mintalah Ibu kita untuk menyebutkan doa dan harapan kita pada saat beliau berdoa.. Insya allah cosss pleenggg.... aminn

Bagaimana jika saat ini saya sudah punya pasangan? Menurut saya, as long as kita bisa menerima segala kekurangan dan cerita masa lalu nya, it's oke. Lanjutkan... Kesempurnaan hanya ada pada Tuhan kita.. Kita manusia? beuhh banyaklah kurangnya dan ketidaksempurnaanya... Bulatkan niat untuk menggapai ridlo Nya, berusaha menjadi seseorang yang lebih baik dari hari lalu, dan lebih menghargai pasangan kita.. 
Hope  that happiness is always surround us..aminn :)


You Might Also Like

3 comments

  1. Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan. Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan... tiada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur. Terimalah cinta apa adanya.

    *Bang_kumis

    ReplyDelete
  2. gurunya plato itu socrates ya???

    nice post, mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri apa yang kita miliki dan berusaha sebaik mungkin dengan apa yang kita punya.. :)

    ReplyDelete