Latest Posts

Married with someone you like..

By July 30, 2012

Cerita ini sebenarnya versi blognya bbm antara saya dan sahabat saya yg waktu itu lagi nungguin pesawat. Maklum dia mah orang pinter, jadi suka dipanggil pelatihan ke Bandung.. Awalnya sey sekedar tanya status pesawatnya, delay ato engga, eh ujung2nya cerita sana sini, hehe :D (and thank God, on schedule flight)

Flesbek dikit lah,, sekitar sepuluh hari yang lalu, mamahnya sahabat saya ini agak gak enak badan. Kebetulan saya dan dia lagi pelatihan bareng,  jadi pas dia cerita sang mamah lagi gak enak badan,saya ikutan sedih dan  khawatir smoga beliau gak kenapa2. Alhamdulilah, waktu saya tanyain lagi ttg keadaan sang mamah hari ney, beliau udah berangsur pulih. 

Pembicaraan kami pun beralih ke umur mamah kami masing2, kebetulan mamah teman saya ney ma ibu saya cuma selisih setahun lahirnya. Jadi kalo dipikir2 dengan usia kami berdua sekarang, bisa disimpulkan bahwa kedua ibu kami menikah di usia yg tergolong muda. Hehee :D


Saya pun bercerita bagaimana ibu saya menikah dengan bapak saya. Sejauh yg saya tau (dari cerita si ibu), pernikahan kedua orang tua saya lebih ke arah , nikah “terpaksa”. Hehe, jangan mikir macem2 ye,, namanya juga orang jaman dulu, kalo udah ada yg minang anakny, yah insya Allah diterima. Dan itulah yg terjadi, ibu saya nikah muda (walopun mungkin waktu itu belum ada perasaan suka ma bapak saya)…


Teman saya pun mulai  bercerita bahwa menikah itu sebaiknya didasari dengan perasaan SUKA (minimal ini yah), karena cinta itu bisa tumbuh dari perasaan suka. Tapi, kalo dari awal kita gak suka sebaiknya ga usah dipaksain buat mencinta. Karena apa?? Karena nantinya akan tersiksa hati ney.

So, married with someone you like (that’s was he talked to me)..


Jleb2 sey menurut saya, saya pun juga berpikiran sama dengan dia, how could we married someone we don’t like? Yang ada mah makan hati mulu ntar. I’m sure, sekuat2 kita ngadepin nya,  there will be a time when you really want to give up,..

But how with people who already married but they don’t love each other before? Simple, itu mah musibah membawa berkah..hehehee , becanda.. Saya juga bingung mau bilang apa kalo kasus ini, mungkin sudah jodohnya kali yah. Tapi aneh juga klo misalnya gak suka, anaknya bisa bejibun.. Ini mah aya2 wae, hehe.. if you see this case, I suggest you to read QS al-Baqarah : 216, kejawab deh tuh pertanyaan..
... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu,padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui…

Okey, after we find someone we like is it enough to make some marriage? Absolutely not for me.

Like he told me, if we built the foundation of marriage by loving Allah, the love we create will be live eternally..

My opinion too :  If we love Allah with all our  heart, doing everything He likes, then Allah will send us someone He loves also.. 


Yeah, I believe that.. Dan itulah yang sekarang ini saya coba terapkan dalam hidup saya. Hiduplah dengan mencintai Allah, karena dengan menjadi seseorang yang mencintai Nya, Allah tidak akan pelit memberikan cinta Nya kepada kita.

(Simple lah, yang kadang kita gak sadar juga, berapa bnyak oksigen yg kita hirup tiap hari, berapa kali jantung berdetak.. wuihh itu gratis loh dikasih Allah, bukti cintaNya sama kita sampe dikasih percuma2. Nah sekarang, masih gitu kita gak cinta ma Allah? Kelaut aja lah..hehe :D )

Still about marriage, yang saya juga pernah baca dari beberapa sumber, Rasulullah saw. bersabda : 
“ Perempuan itu dinikahi karena empat hal, yaitu karena hartanya, keturunananya, kecantikannya, dan agamanya. Pilihlah berdasar agamanya agar selamat dirimu.” (HR Bukhari dan Muslim)

Seperti hadist tsb, jelas banget diceritakan yg utama perlu diperhatikan untuk memilih pasangan hidup kita  tuh dari  agama nya. Gimana kita bisa tahu tuh orang agamanya baik, kalo dia gak cinta ma Allah. Tuhh kan..

Saya pribadi menyadari, saya masihh jauhh lah dari kriteria seseorang yg sempurna agamanya, saya masih kotor dengan dosa2, belum bisa sesempurna Aisyah, tapi insya Allah saya tidak ingin menjadi seseorang yang melakukan kesalahan2 di masa lalu. Saya niatkan diri saya untuk menjadi seorang muslimah yang lebih baik lagi, dari segi akhlak maupun pengetahuan saya mengenai Islam. Semoga Allah meridloi niat saya, aminnn…..

Saya juga doain, semoga yang baca ney tulisan juga slalu diberikan kemudahan untuk menjadi muslim dan muslimah yang disayangi Allah swt., dikasih syafaat Nabi Muhammad saw ketika nanti di padang mashar, dan diberikan umur yang berkah oleh Allah swt. Aminn J

You Might Also Like

6 comments

  1. aduhhh berat bahasannyoo..
    hehe kamu punya blog to ndaa.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masih beratan cable tray rid..lumayan itu pasti yah nge jedug kepala..

      Yah blog2 gini aja lah, belum expert kaya yg laen,, masih suka labil tulisannya..

      Delete
  2. ouh.. windaa... like this laah..
    aamiin doanya.. :)

    btw, temen yg BBM-an cowok toh win? *ihihihi.. kabuuurrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu alhamdulilah bermanfaat Nong..

      Like this juga ma blog mu kuwi yg makin keren. Aq sampe bingung, gmna carane bisa bkn blog keren gitu, secara otakq ga sepinter kmu..

      Delete
    2. ngeeek aku juga tanya2 temenku caranya gmn.. :D
      tetep semangat, tetep belajar.. \m/ *metal

      Delete